CERPEN : Cinta sampai mati

Ada sepasang kekasih dy Reiki dan Riska , mereka bisa di bilang dengan pasangan yang sangat Romantis , tak pernah bertengkar, karna memang Reiki orangnya penyayang. Sedangkan Riska orangnya Egois dan Kasar, tapi karna kesabaran Reiki , Riska bisa berubah. Sekarang dy tak pernah kasar ataupun Bersikap Egois .

Hubungan mereka pun sudah berjalan lama, kira-kira sudah 2 tahun Lebih tapi sayangnya mereka itu berbeda keyakinan (Agama) . Tapi apalah arti semua itu , karna mereka saling mencintai .
Dan akhirnya mereka melaksananak pertunangannya. Awalnya pihak orang tua pria menyetujuinya , tapi setelah Reiki mengutarakan niatnya untuk menikahi Riska , ibu Reiki tidak menyetujuinya. Tapi dengan sabar Reiki memohon kepada orang tuanya , untuk meyakinkan bahwa Riska benar pilihannya .

Akhirnya siang itu Reiki mengajak riska menemui orang tuanya. Tapi Apa yang terjadi ...
"slamat siang Bu ," salam Riska, sambil mengulurkan tangan nya.
"Siang." Jawab ketus orang tua Reiki .
"Rei ngapain ngajak dia kesini ." Tutur ibunya.
"Bu , jangan gitu donk ."
" Ibu gk suka liat dia, sebaiknya kamu ajak dy pergi ." Keras ibunya .
"Ibu , tolong restui hubungan kami bu , " tutur Riska, sambil bersimpuh di kaki ibu Reiki .
"Tidak mungkin itu terjadi karna kalian beda keyakinan." Tuturnya.
"Kalau begitu Reiki akan masuk agamanya Riska Bu, ." Tegas Reiki.
"Tidak Rei, tidak mungkin . Jangan lakukan itu ." Bentak ibunya ,
"Ibu mohon bu , ." Kembali Riska memohon. Tapi apa yang ibu Reiki lakukan, dy menendang Riska, sehingga Riska terjatuh ,,
Reiki langsung membawa riska kembali duduk ke kursinya.
"Ibu Lihat di depan mata Ibu aku akan memakaikan cincin ini untuk Riska." Reiki mengambil sebuah cincin dan hendak memakaikan nya di tangan Riska.
"Rei,," hanya ucapan lirih dari Riska.
"Tidakkkkk." Ibunya reiki bangkit dan mengambil cincin itu .
"Kenapa bu, kenapa ibu lakukan itu ? Dulu ibu menyetujui hubungan kami, tapi sekarang kenapa bu ?."
"Kamu jangan membantah ya, kata ibu tidak ya tidak, jelas kamu." Mamahnya pun melemparkan cincin itu di hadapan Reiki dan Riska, sambil masuk ke dalam meninggalkan mereka ber dua. Hati Riska , sakit sungguh sakit seperti tersambar petir , tapi Riska berusaha untuk sabar.
"Sayang aku janji aku akan menikahimu." Ucap Reiki sambil mengecup kening Riska.
"Ya sayang, aku percaya koo ." Jawab Riska.

---------------

Setelah kejadian itu Reiki jarang menemui Riska, sms pun jarang sekali, katanya dy Sibuk . Tapi Riska mencoba mengerti, mengertikan dirinya.
Hari itu Riska sakit dy sangat membutuhkan Reiki di sampingnya. Tapi Riski tak ada riska pun berkali-kali menghubungi Reiki . Tapi tetep saja handphone nya tak dapat di Hubungi.
Tiba-tiba ibunya Riska datang menghampiri Riska.
"Ris nih ada surat buat kamu." Kata ibunya.
"Dari siapa ." Tanya Riska.
"Gk, tau tadi ada kurir yang nganterin kesini.. Tapi ko tanda kirimnya dari luar negri , coba aja buka Ris."
"Iya mah ."
Saat Riska membuka Amplop itu , kagetnya dy ternyata itu surat dari Reiki .
-----------------
Dear Gadis manisku Riska.

Sayang maafin aku tak mengabarimu , bahwa seminggu ini aku sudah berada di Amerika, maafkan aku yang slalu bersikap cuek minggu-minggu ini padamu. Aku melakukan ini agar kita bisa bersatu lagi, orang tuaku menyuruhku untuk meneruskan kuliahku disini , dan dia janji jika aku sudah berhasil aku akan di nikahkan dengan mu sayang, kamu senang kan ?
Jadi tolong tunggu aku ya , tunggu aku yang akan menjemputmu , menikahimu , sebagai bidadari di hidupku .

From Reiki, yang selalu merindukan mu .
-----------------

Riska membenamkan surat itu di dadanya.
"Sayang aku akan menunggumu, menunggu hingga kau datang menjemputku ." Kata hati Riska.

Satu tahun pun berlalu, Riska M̶asih setia menunggu Reiki.
Reiki yang sering memberikan surat untuk Riska tiap minggu nya . Kini sudah 2 bulan tak ada lagi surat yang di buat Reiki untuk Riska, Riska sangat gelisah, sering kali dia ingin menemui orang tuanya, tapi dy slalu teringat tentang kejadian 1 tahun yang lalu, dimana Riska di tentang oleh Orang tua Reiski.

Hari berganti minggu, minggu pun berganti Bulan, setelah Bulan ke 6 tak ada kabarnya dari Reiki , Riska berniat mendatangi rumah reiki. Dy takut terjadi apa-apa pada Reiki .
sesampainya di depan rumah Reiki , Riska mencoba memencet Bell di Rumah Reiki . Dan datanglah seorang wanita , cantik putih . Dan kelihatan nya dy seumuran dengan Riska.
"Maaf apakah Reiki sudah pulang ke indonesia ." Tanya Riska gugup .
"Emang kamu siapa. Nanya-nanyain Suami Orang segala ." Ketus perempuan itu.
"Suami ba, emang reiki suami siapa ? ." Tanya Riska Heran,
"Kamu gk tau yaa ? Reiski kan suami aku , 4 bulan yang lalu kita menikah , dan lihat dalam perutku ini bayi Reiki." Jelas perempuan itu.
Riska tak mempercayai semua itu ,
"Gak mungkin Ba, Reiki pacar aku, dy menyuruh aku untuk menunggunya ." Jelas riska.
"Ada apa ini , kamu ." Saat ibu Reiki keluar dan menemui Riska, dy kaget .
"Ibu tolong di mana Reiki." Sujud Riska di kaki ibunya Reiki.
"Jangan ganggu anak ku lagi , liat dy istri Reiki, dy sudah mau punya anak . Jadi saya pinta sama kamu , jangan ganggu anak ku Lagi . Pergi kamu." Ibunya menendang Riska, sampai terjatuh dan meninggalkannya, tetap di depan rumahnya.
"Yaa, allah kenapa Reiki tega padaku, aku dengan sabar menunggunya, tapi apa sekarang dy campak kan aku . Penantian ku padanya slama ini Sia-sia" Sakit hati Riska , dy tergopoh - gopoh keluar dari rumah Reiki, tapi saat keluar rumah, Reiki melihat Riska .
"Riska tunggu ." Teriak Reiki .
tapi Riska malah pergi menjauh dari Reiki dia lari sekencang mungkin, dan reiki pun mengejarnya,
Tapi tiba-tiba Riska tak melihat ada sebuah mobil melaju dari depan , dannnn "Brukkkkkk ." Riska terpental jauh .
"Riska bertahan ya , ris bertahan" cemas Reiki saat berada di dalam mobil Ambulan,
" Rei, kamu jahat ." Ucap Riska.
"Riska jangan banyak bicara , nanti aku akan jelaskan semuanya." Tenang reiki .
" Aku kecewa padamu , slama ini aku menunggumu, dan salu menenggu kedatangan mu, tapii kamu malah menikahi orang lain , aku doain semoga kamu bisa bahagia bersama nya ." Bicara riska terbata-bata . Dan Riska pun menghembuskan napas terakhirnya "inalilahi wainna ilaihi rojjiun " .

Reiki pun duduk termenung di gundukan tanah merah yang masih basah dan Batu nisan Riska.
" Ris , maafkan aku. Aku di paksa ibu menikah karna hanya, ekonomi di keluarga ku menyusut, aku tak bisa melanjutkan kuliah, tapi dengan menikahi perempuan itu aku bisa melanjutkan kuliah, bukan niat aku untuk mengecewakan mu Ris, aku sungguh menyesal ." Sesal Reiki .
" Tapi percayalah Ris,, KAMU TAK BISA DIGANTIKAN KARNA HANYA ADA 1 CINTA 1 NAMA YANG MAMPU MEMBUATKU BAHAGIA ( RiSKA ) ,"

SEKIAN

.͡▹ inspirasi tema gabungan dari Dhaaenhaa Coxiieendd Smaansa , Ria Kumala Adese , Chichi Cuitz PoeNya , Linda Excel Linda Excel , Valiant L Bee , Reiki Ricka , Smile Comunity , NoerullcyankAmoe Clamanya , MurhayaticiiputriBungzutea Anubogohpizzandka'Epul ClawazznhadugikaMaot .

Maaf bikin ceritanya dari Tema Gabungan, gak bisa bikin satu-satu , maaf ya, semoga bisa menghibur Member CSDR :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »