CERPEN : HARI ULANG TAHUN



Hari ini adalah hari ulang tahun ku, akan tetapi akulupa dengan hari spesial itu"21-08-2015" Teman-Teman mengajakku pergi ke salah satu air terjun terindah di daerah sini.

~paginya~ "cepet lin, kita sudah kumpul, kamu dimana sih."kata salah satu teman dari genk sekolah ku. Aku bersahabat 6 orang, ada mila, dian, fifi, erliz­a dan lili. mereka semua ikut pergi, terkecuali erliza yang sudah kerja. Deketnya kami seperti saudara, hingga kami membuat nama genk sekolah dulu menjadi nama SB(Six butterfly) 6 kupu-kupu.

Dengan kecepatan penuh ,menggunakan motor setiaku, aku pergi di tempat mereka berkumpul. "ya ampun lin, kenapa lama sekali. .ngapain aja, tadi malem!". .kata dian. "maaf.maaf,,begadang­ malemnya ".

"ayog dah jalan,kataku" ."ia jemput pacarnya dian dulu",kata mila.~di perjalanan berpapasan dangan seorang yang sebelumnya aku sayang~#dia. ,,begitu jelas, aku melihat itu, dia. . Abdi! Itu namanya. Sesampainya di rumah ari, pacarnya dian. terasa masih nunggu seseorang yang membuat kita belum juga melakukan perjalanan. "kenapa gag jalan'!,marahku". Tunggu dulu! Jawabnya dian.~lama menunggu. .tiba2. . ."0MG! Kak abdi!" sebutan kata itu, keluar dari benakku. Mau marah tapi aku bingung mau marah sama siapa, karna kita mau berpergian. . "ayok jalan!cauww!"katanya dian. .~di perjalanan menuju air terjun~

 Jauhnya perjalanan yg aku tempuh. ,aku memikirkan kejadian dulu,waktu pertama kalinya mengenal Abdi.Sebelum aku Kenal sama dia, karna comblangan dari Dian, nyatanya. .? malah Dianlah yang deket sama Abdi, dan itu membuatku sempet marah sama dian.~sampai di air terjun pertama~

aku mles ngomong, dan hanya lihat mereka bercanda."bulan apa, sih ini! Sial banget!!"kataku pelan. Baru aku mengingat ini hari ultahku,, aku berfikir apa ini hadiah untuk aku?? Membwakan orang yang aku cintai dan orang itu juga aku benci! ! #ahh! Nyakit!Tiba2 terdengar,"ke air terjun ke.2 belum. . .ayok kita kesana,disana air terjunnya lebih bagus tau. ."~kita pun, memutuskan untuk pergi ke air terjun yang ke.2~

Sampainya di air terjun ke 2. .jalan menuju air terjun ckup jauh. Menuruni tangga melewati semak-semak.Selama melakukan perjalanan seperti ini, Abdy mau di belakang, aku selalu menyuruhnya jalan lebihdulu. Skarang tinggal aku sama dia di belakang. Karna merasa males sama dia, aku memanggil Mila,untuk jalan bersamaku.~TIBA-TIBA~"mampus mil,,ada batu besar yang harus kita naiki!",kataku.Karna tubuh ku kecil.,kemungkinan­ sangat tipis untuk aku bisa naiki batu sebesar itu. ~tiba2 ada yang meraih tangan ku, dan mengankatku naik ke atas,~"Siapa??siapa ini?knpa jantungku selalu bernyanyi||dag,dig,d­ug|| dia?~kagetku. Abdi lah yg meraih, dan menggenggam erat tanganku.setelah itu, bru aku membntu Mila naik ke atas. ketika sampainya kami di atas, "pemanda­ngan yang luar biasa, sungguh indah" . ..~lama berfoto,, aku duduk sambil melihat air terjun~

#tiba2... plok+plok+plok.."HAPPYBIRTHDAY". .kata semua teman-teman ku.Terharu dangan banyak tepung dan telur di seluruh badanku.Ingin menangis rasanya, tapi aku tak bsa.. Semua bernyanyi untukku. .dan semua itu suprise juga untukku.#terimakasi teman...

Sehari setelah itu, aku mendengar berita kalau Abdy itu, suka dengan Mila sahabatku. . . ~apa akan,terulang lage, seperti sebelumnya.... ketika Abdy deket dengan Dian..? #Siapa yg tau!?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »